SIMPEG

Data Referensi


Data Referensi

1. Agama

Menu ini digunakan untuk mengelola data referensi Agama pegawai dan dapat diakses melalui menu Data Referensi -> Agama.

a. Melihat Data

Secara default ketika menu ini diakses akan menampilkan data yang telah tersimpan di database dengan tampilan sebagai berikut:

b. Menambahkan Data

Untuk menambahkan data Agama baru, klik tombol +Tambah Referensi Agama yang terletak di pojok kanan atas, sehingga akan tampil form isian seperti gambar berikut:

Untuk menyimpan data, klik tombol Simpan dan data akan tersimpan di database.

c. Mengelola Data

Data yang telah tersimpan di database dapat dikelola melalui menu yang terdapat dikolom Aksi, meliputi:

  • Detail, digunakan untuk menampilkan detail data yang telah tersimpan.
  • Edit, digunakan untuk mengubah data yang telah tersimpan dan menyimpan kembali data tersebut.
  • hapus, digunakan untuk menghapus data.

 

2. Jenis Jabatan

Menu ini digunakan untuk mengelola data referensi Jenis Jabatan dan dapat diakses melalui menu Data Referensi -> Jenis Jabatan.

a. Melihat data

Secara default ketika menu ini diakses akan menampilkan data yang telah tersimpan di database dengan tampilan sebagai berikut:

b. Menambah data

Untuk menambahkan data Agama baru, klik tombol +Tambah Referensi Jenis Jabatan yang terletak di pojok kanan atas, sehingga akan tampil form isian seperti gambar berikut:

Untuk menyimpan data, klik tombol Simpan dan data akan tersimpan di database.

c. Mengelola Data

Data yang telah tersimpan di database dapat dikelola melalui menu yang terdapat dikolom Aksi, meliputi:

  • Detail, digunakan untuk menampilkan detail data yang telah tersimpan.
  • Edit, digunakan untuk mengubah data yang telah tersimpan dan menyimpan kembali data tersebut.
  • hapus, digunakan untuk menghapus data.

 

3. Status Pegawai

Menu ini digunakan untuk mengelola data referensi Jenis Jabatan dan dapat diakses melalui menu Data Referensi -> Status Pegawai.

a. Melihat data

Secara default ketika menu ini diakses akan menampilkan data yang telah tersimpan di database dengan tampilan sebagai berikut:

b. Menambah data

Untuk menambahkan data Agama baru, klik tombol +Tambah Referensi Status Pegawai yang terletak di pojok kanan atas, sehingga akan tampil form isian seperti gambar berikut:

Untuk menyimpan data, klik tombol Simpan dan data akan tersimpan di database.

c. Mengelola Data

Data yang telah tersimpan di database dapat dikelola melalui menu yang terdapat dikolom Aksi, meliputi:

  • Detail, digunakan untuk menampilkan detail data yang telah tersimpan.
  • Edit, digunakan untuk mengubah data yang telah tersimpan dan menyimpan kembali data tersebut.
  • hapus, digunakan untuk menghapus data.

 

4. Kategori Pegawai

Menu ini digunakan untuk mengelola data referensi Kategori Pegawai dan dapat diakses melalui menu Data Referensi -> Kategori Pegawai.

a. Melihat data

Secara default ketika menu ini diakses akan menampilkan data yang telah tersimpan di database dengan tampilan sebagai berikut:

b. Menambah data

Untuk menambahkan data Kategori Pegawai baru, klik tombol +Tambah Referensi Kategori Pegawai yang terletak di pojok kanan atas, sehingga akan tampil form isian seperti gambar berikut:


 

Untuk menyimpan data, klik tombol Simpan dan data akan tersimpan di database.

c. Mengelola Data

Data yang telah tersimpan di database dapat dikelola melalui menu yang terdapat dikolom Aksi, meliputi:

  • Detail, digunakan untuk menampilkan detail data yang telah tersimpan.
  • Edit, digunakan untuk mengubah data yang telah tersimpan dan menyimpan kembali data tersebut.
  • hapus, digunakan untuk menghapus data.

 

5. Status Kawin

Menu ini digunakan untuk mengelola data referensi Status Kawin dan dapat diakses melalui menu Data Referensi -> Status Kawin.

a. Melihat data

Secara default ketika menu ini diakses akan menampilkan data yang telah tersimpan di database dengan tampilan sebagai berikut:

b. Menambah data

Untuk menambahkan data Agama baru, klik tombol +Tambah Referensi Status Kawin yang terletak di pojok kanan atas, sehingga akan tampil form isian seperti gambar berikut:

Untuk menyimpan data, klik tombol Simpan dan data akan tersimpan di database.

c. Mengelola Data

Data yang telah tersimpan di database dapat dikelola melalui menu yang terdapat dikolom Aksi, meliputi:

  • Detail, digunakan untuk menampilkan detail data yang telah tersimpan.
  • Edit, digunakan untuk mengubah data yang telah tersimpan dan menyimpan kembali data tersebut.
  • hapus, digunakan untuk menghapus data.

 

6. Jabatan

Menu ini digunakan untuk mengelola data referensi Jabatan dan dapat diakses melalui menu Data Referensi -> Jabatan.

a. Melihat data

Secara default ketika menu ini diakses akan menampilkan data yang telah tersimpan di database dengan tampilan sebagai berikut:

b. Menambah data

Untuk menambahkan data Jabatan baru, klik tombol +Tambah Referensi Jabatan yang terletak di pojok kanan atas, sehingga akan tampil form isian seperti gambar berikut:

Untuk menyimpan data, klik tombol Simpan dan data akan tersimpan di database.

c. Mengelola Data

Data yang telah tersimpan di database dapat dikelola melalui menu yang terdapat dikolom Aksi, meliputi:

  • Detail, digunakan untuk menampilkan detail data yang telah tersimpan.
  • Edit, digunakan untuk mengubah data yang telah tersimpan dan menyimpan kembali data tersebut.
  • hapus, digunakan untuk menghapus data.

 

7. Jenis Pangkat

Menu ini digunakan untuk mengelola data referensi Jenis Pangkat dan dapat diakses melalui menu Data Referensi -> Jenis Pangkat.

a. Melihat data

Secara default ketika menu ini diakses akan menampilkan data yang telah tersimpan di database dengan tampilan sebagai berikut:

b. Menambah data

Untuk menambahkan data Referensi Pangkat baru, klik tombol +Tambah Referensi Pangkat yang terletak di pojok kanan atas, sehingga akan tampil form isian seperti gambar berikut:

Untuk menyimpan data, klik tombol Simpan dan data akan tersimpan di database.

c. Mengelola Data

Data yang telah tersimpan di database dapat dikelola melalui menu yang terdapat dikolom Aksi, meliputi:

  • Detail, digunakan untuk menampilkan detail data yang telah tersimpan.
  • Edit, digunakan untuk mengubah data yang telah tersimpan dan menyimpan kembali data tersebut.
  • hapus, digunakan untuk menghapus data.

 

8. Jenjang Pendidikan

Menu ini digunakan untuk mengelola data referensi Jenjang Pendidikan dan dapat diakses melalui menu Data Referensi -> Jenjang Pendidikan.

a. Melihat data

Secara default ketika menu ini diakses akan menampilkan data yang telah tersimpan di database dengan tampilan sebagai berikut:

b. Menambah data

Untuk menambahkan data Referensi Jenjang Pendidikan baru, klik tombol +Tambah Referensi Jenjang Pendidikan yang terletak di pojok kanan atas, sehingga akan tampil form isian seperti gambar berikut:

Untuk menyimpan data, klik tombol Simpan dan data akan tersimpan di database.

c. Mengelola Data

Data yang telah tersimpan di database dapat dikelola melalui menu yang terdapat dikolom Aksi, meliputi:

  • Detail, digunakan untuk menampilkan detail data yang telah tersimpan.
  • Edit, digunakan untuk mengubah data yang telah tersimpan dan menyimpan kembali data tersebut.
  • hapus, digunakan untuk menghapus data.

 

9. Jenis Relasi Keluarga

Menu ini digunakan untuk mengelola data referensi Relasi Keluarga dan dapat diakses melalui menu Data Referensi -> Relasi Keluarga.

a. Melihat data

Secara default ketika menu ini diakses akan menampilkan data yang telah tersimpan di database dengan tampilan sebagai berikut:

b. Menambah data

Untuk menambahkan data Referensi Jenis Relasi Keluarga baru, klik tombol +Tambah Referensi Jenis Relasi Keluarga yang terletak di pojok kanan atas, sehingga akan tampil form isian seperti gambar berikut:

Untuk menyimpan data, klik tombol Simpan dan data akan tersimpan di database.

c. Mengelola Data

Data yang telah tersimpan di database dapat dikelola melalui menu yang terdapat dikolom Aksi, meliputi:

  • Detail, digunakan untuk menampilkan detail data yang telah tersimpan.
  • Edit, digunakan untuk mengubah data yang telah tersimpan dan menyimpan kembali data tersebut.
  • hapus, digunakan untuk menghapus data.

 

10. Jenis Pendidikan Non Formal

Menu ini digunakan untuk mengelola data referensi Jenis Pendidikan Non Formal dan dapat diakses melalui menu Data Referensi -> Jenis Pendidikan Non Formal.

a. Melihat data

Secara default ketika menu ini diakses akan menampilkan data yang telah tersimpan di database dengan tampilan sebagai berikut:

b. Menambah data

Untuk menambahkan data Referensi Jenis Pendidikan Non Formal, klik tombol +Tambah Referensi Jenis Pendidikan Non Formal yang terletak di pojok kanan atas, sehingga akan tampil form isian seperti gambar berikut:

Untuk menyimpan data, klik tombol Simpan dan data akan tersimpan di database.

c. Mengelola Data

Data yang telah tersimpan di database dapat dikelola melalui menu yang terdapat dikolom Aksi, meliputi:

  • Detail, digunakan untuk menampilkan detail data yang telah tersimpan.
  • Edit, digunakan untuk mengubah data yang telah tersimpan dan menyimpan kembali data tersebut.
  • hapus, digunakan untuk menghapus data.